Satgas Covid 19 Kecamatan Nagreg Lakukan Langkah Kerja Secara Pararel

BANDUNG | Ditengah upaya penerapan prokes serta pelaksanaan Vaksinasi, Satgas Covid 19 kecamatan nagreg lakukan langkah kerja secara paralel.

Di temui kamis siang (10/06/2021) seusai rapat virtual bersama satuan tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Bandung serta di tanya mengenai perkembangan Covid 19 serta Vaksinasi yang sedang berjalan di Kecamatan Nagreg,Camat Nagreg Drs. Bambang Sukmawijaya, M.Si., menjelaskan kepada Wartanusa.id bahwa pihaknya bersama jajaran Gugus tugas Covid 19 kecamatan Nagreg selalu berupaya secara Maksimal dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 khususnya di Kecamatan Nagreg. apalagi menurut Bambang sekarang di kecamatan Nagreg berjalan vaksinasi untuk Lansia sebagai salah satu bagian upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan semua upaya serta program terkait Covid 19 khususnya di kecamatan Nagreg baik itu himbauan penerapan disiplin prokes atau pun kegiatan vaksinasi di lakukan secara pararel melalui kordinasi yg intens serta sinergitas yang baik bersama seluruh stakeholder khususnya tim Gugus tugas Covid 19 Kecamatan Nagreg.

Mengenai kegiatan Vaksinasi Bambang menambahkan pentingnya peran serta Masyarakat baik itu para Tokoh Agama maupun pemuda untuk ikut peduli serta bersama sama mendorong Masyarakat untuk melakukan Vaksin dengan cara memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang penting nya Vaksin sebagai salah satu komponen penting imunitas tubuh sehingga penyebaran virus angka penularannya bisa di tekan serta di minimalisir.

Bambang juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak khawatir terkait penggunaan vaksin ini,karena vaksin yang di gunakan aman karena proses pengujiannya sudah melalui tahapan serta proses panjang
beberapa pihak yang kompeten dibidangnya. sehingga sangat aman untuk digunakan. Terkait dengan adanya beberapa kasus baru Paska libur Lebaran di kecamatan Nagreg Bambang menjelaskan bahwa kasus baru tersebut faktor penyebarannya lebih di akibatkan orang luar yang masuk ke kecamatan Nagreg serta terkonfirmasi positif.

Sementara itu di temui di tempat berbeda Rabu (08/06/2021) Kepala UPT.Yankes Nagreg dr.Lukman Haris menjelaskan “Terkait Vaksinasi serta perkembangan Covid 19 di kecamatan Nagreg paska Libur Lebaran, pihaknya bersama jajaran terus melakukan upaya upaya konkrit guna menekan angka penyebaran Covid 19 khususnya di kecamatan Nagreg.salah satunya melalui Vaksinasi lansia yang sedang berjalan. lebih lanjut dr.Lukman menjelaskan jajarannya khususnya Yankes Kecamatan Nagreg untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik bekerja secara optimal serta maksimal guna menekan kembali angka penyebaran Covid 19 di kecamatan Nagreg.

Dr.Lukman juga mengatakan pentingnya keterlibatan serta peran pro aktif masyarakat untuk memudahkan upaya pemerintah yang dalam hal ini Satgas Covid 19 kecamatan Nagreg dengan tetap disiplin Prokes serta memberikan pemahaman yang bersifat edukasi tentang pentingnya Vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 di kecamatan Nagreg.
Wartawan : (Iman Firmansyah Sidiq)

Admin .     : Sandi priady